atap baja ringan teras Malang

BAJA RINGAN | GENTENG | PLAFON GYPSUM | SHUNDA PLAFON

atap baja ringan teras Malang

atap baja ringan teras Malang

atap baja ringan teras Malang | baja ringan pada saat ini banyak dipakai sebagai pengganti kayu atau baja konvensional sebagai rangka atap. Rangka atap yang dibuat dari bahan CRC (cold rolled coil) ini memiliki massa yang ringan namun kuat dan kokoh sebagai struktur bangunan. Baja ringan mempunyai mutu yang bagus dengan energi gaya tarik di atas 550 MPA. Saat ini di pasaran baja ringan mempunyai terdiri dari bermacam-macam macam dengan gaya tarik yang berkisar dari 650 MPA hingga 920 MPA. Baja ringan lazimnya diproduksi dengan profil C, meskipun terdapat profil-profil lain seperti L dan dan kotak/hollow. Profil pada baja ringan berfungsi untuk meningkatkan kesanggupan gaya tekan. Klik di sini untuk cek daftar harga rangka atap baja ringan.

atap baja ringan teras Malang

atap baja ringan teras Malang

atap baja ringan teras Malang

Rangka atap baja ringan dapat dipasang dalam waktu relatif singkat karena bobotnya yang ringan dan dapat disambung dengan berjenis-jenis variasi sambungan.
Kelebihan Baja Ringan
Diperbandingkan rangka atap kayu atau baja konvensional, rangka atap mempunyai sebagian kelebihan, adalah:

Memiliki energi tarik yang tinggi namun ringan.
Sifat baja ringan ini memudahkan proses transportasi dan konstruksi rangka atap. Energi yang tinggi per satuan beratnya membikin baja ringan mempunyai potensi bebab mati yang cukup kecil. Oleh sebab itu, baja ringan pantas untuk digunakan sebagai struktur atap khususnya yang memiliki bentang yang cukup besar.

Sifatnya liat/ tangguh serta memiliki daktilitas yang baik.
Sifat liat yakni kesanggupan sebuah material untuk mengabsorpsi daya dalam jumlah yang cukup besar. Baja cakap membendung deformasi yang besar tanpa menyebabkan keruntuhan pada muatan tarik. Baja sanggup menahan bobot deformasi bagus selama proses fabrikasi, transportasi, maupun konstruksi tanpa menyebabkan kehancuran. Hal ini berbeda dengan material baja konvensional atau kayu yang bersifat keras dan getas yang akan segera hancur sekiranya dikenai beban kejut. Rangka atap baja ringan dapat diberi kelenturan, muatan kejut, dan muatan geser sehingga format strukturnya malah bisa lebih fleksibel.

atap baja ringan teras Malang

atap baja ringan teras Malang

atap baja ringan teras Malang

Memiliki sifat yang seragam sebab diproduksi pabrik.
Baja diproduksi dengan standar mutu yang seragam sehingga kualitasnya tidak banyak berubah sepanjang pemakaian. Karena diproduksi di pabrik, rangka atap baja ringan juga memiliki mutu yang konsisten.

Bendung kepada serangan rayap sehingga lebih bendung lama.
Hal ini merupakan kelebihan penggunaan rangka atap baja ringan dibandingkan dengan kayu sebab baja ringan tak tergoda serangan rayap. Oleh karena itu rangka atap baja ringan memiliki umur pakai yang cukup lama. Dalam keadaan tertentu, rangka atap baja ringan juga tak membutuhkan pemeliharaan atau perawatan yang intens. Hal ini dapat menghemat pengeluaran dalam bentang panjang.

Tahan kepada karat.
Material baja ringan tahan kepada karat sehingga tak membutuhkan finishing cat lagi. Harganya juga lebih murah dibandingkan stainless steel yang memiliki keunggulan yang sama. Setelah dibongkar, baja ringan tetap memiliki nilai yang bisa dimanfaatkan kembali. Baja ringan bisa didaur ulang sesudah penerapannya selesai sehingga lebih ramah lingkungan.

Pengerjaan pemasagan rangka atap baja ringan relatif cepat.
Pengerjaan instalasi atau pemasangan rangka atap baja ringan memerlukan waktu yang relatif singkat, yaitu sekitar tiga hari hingga satu minggu tergantung tingkat kerumitan dan luasan atap. Hal ini dikarenakan baja ringan mudah disambung dengan berbagai macam sambungan seperti baut, keling, atau las. Kecuali itu dengan bebannya yang ringan, mengurangi kesusahan selama pelaksanaan konstruksi.

 

atap baja ringan teras Malang

atap baja ringan teras Malang

atap baja ringan teras Malang

Rangka atap baja ringan ialah sebuah perkembangan teknologi terbaru struktur atap mengaplikasikan konstruksi baja yang kuat tapi ringan. Baja ringan terbuat dari bahan Galvalum. Galvalum merupakan material baja dengan pelapisan yang mengandung unsur almunium dan zinc yang tahan kepada korosi (anti karat) dan layak Standart ISO. Proses pembuatan baja ringan diketahui dengan pembentukan dingin atau cold forming dan walhasil awam diketahui dengan cold formed section. Selanjutnya ialah cara kerja pembentukan dengan menekuk baja supaya mendapatkan hasil layak keinginan atau press brake, dilanjutkan dengan tahap roll forming yakni melewatkan baja ringan pada mesin yang sudah terkomputerisasi, dan yang terakhir ialah melaksanakan punching yakni plat baja diletakkan pada die-set dan punching akan menekan tinggi dan melubangi serta menyusun plat baja tersebut.

Baja Ringan sering juga disebut Kanal C, Truss, CNP baja ringan, C Galvalum.

Beberapa keunggulan pengaplikasian Rangka Atap Baja Ringan merupakan:

Konstruksi lebih ringan, bendung lebih lama serta bebas tarif perawatan.
Bebas dari hama penggangu seperti rayap atau jamur dan tidak mudah terbakar.
Memerlukan perhitungan secara cermat dan teliti untuk menetapkan dimensi yang kuat efisien dengan biaya yang lebih murah.
Mudah dalam pemasangan sebab telah di fabrikasi oleh teknisi (tukang) yang berpengalaman sebelum dilaksanakan pemasangan juga dengan bentuk profil yang memang sudah disesuaikan dengan keperluan dilapangan.
Dibutuhkan daya kerja / teknisi dengan keahlian khusus untuk bisa menciptakan pemasangan struktur & konstruksi baja ringan yang benar dan hasil yang memuaskan.

atap baja ringan teras Malang

Kekurangan Baja Ringan
Padahal baja ringan mempunyai banyak keunggulan dan kelebihan dibandingkan material lain, terdapat sebagian kekurangan baja ringan yang perlu diantisipasi selama proses konstruksi:

Rangka atap baja ringan perlu perhitungan yang teliti.
Seandainya ada bagian yang memiliki salah perhitungan atau salam dalam progres pemasangannya, maka komponen-bagian atap yang lain akan terkena imbasnya. Oleh karena itu, rangka atap baja ringan perlu pengerjaan yang lebih teliti diperbandingkan material lainnya. Proses rangka atap baja ringan perlu dibuat gambar kerjanya terlebih dulu supaya atap bisa dibangun dan berfungsi dengan bagus.

Rangka atap baja ringan kurang indah dilihat kalau struktur atap tersebut diekspos.
Tak seperti rangka kayu yang bisa diekspos untuk tujuan keindahan, rangka atap baja ringan tidak mempunyai nilah estetika sekiranya diekspos. Rangka atap baja ringan perlu ditutup dengan plafon untuk meningkatkan poin keindahan di dalam ruangan.

Harga materialnya masih termasuk mahal.
Dibandingkan material kayu, rangka atap baja ringan masih tergolong lebih mahal. Tetapi dengan kelangkaan kayu dan kesadaran untuk menggunakan bahan bangunan yang lebih ramah lingkungan, rangka atap baja ringan kini tergolong relatif lebih relatif murah dan lebih hemat biaya terpenting dalam rentang panjang.

Apakah Anda kerepotan mencari bahan bangunan sebab tak tersedia di kios bangunan terdekat di lokasi proyek Anda? Telah waktunya Anda mulai beralih berbelanja bahan bangunan secara online. Dengan kemudahan bertransaksi dimana saja, Anda juga dapat menghemat waktu sebab tidak perlu keluar dari lokasi proyek.

Ketika ini banyak pembangunan yang memanfaatkan baja ringan sebagai kerangka atap rumah, kecuali lebih kokoh dan pengerjaan pemasangan yang lebih cepat harganya malahan juga tidak seperti itu mahal.

atap baja ringan teras Malang

Dulu memang kita mengetahui rangka atap rumah terbuat dari kayu padahal tampak lebih simpel sayangnya atap kayu juga punya banyak kekurangan misalnya saja dapat dengan cepat rusak karena lapuk atau dimakan rayap. Itulah sebabnya sekarang banyak masyarakat yang beralih untuk memakai kerangka atap baja ringan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now

Chat WhatsApp